Workaholic, Really??


Ini malam di bulan ramadhan, dan tak bisa tarawih karena halangan. Mari bercerita, tentang apapun yang dapat diceritakan. Anggap ini fiksi, kalau kamu berpikir ini sekedar khayalan. Anggap ini non fiksi, jika kamu berhasil masuk ke dalam cerita dan berpikir bahwa ini adalah nyata. Terserah mau yang mana. Fiksi atau non fiksi? Kamu bebas pilih!

Workaholic, Really??

Menyebalkan!

Umpatan yang sering meluncur saat seseorang dengan “sok taunya” menterjemahkan hidup orang lain menurut sudut pandangnya sendiri.
Umpatan yang untungnya tak pernah dikeluarkan secara lisan, hanya menjadi sebuah kata yang terpendam.

Seperti saat mereka berkata:


  1. Kerja mulu, kapan nikahnya?
  2. Inget umur, jangan mentingin karier terus!
  3. Kamu gila kerja ya?
  4. Hebat ya, kamu fokus banget sama kerjaan. Gak mikirin lain-lain. Tapi  jangan gitu juga, harus pikirin hidup kamu.
  5. Kayanya banyak pilih-pilih ya.
  6. Dan lain-lain
  7. Dan lain-lain
  8. Dan banyak lagi lain-lainnya


Lantas, apa jawaban yang terbaik untuk pertanyaan dan pernyataan itu semua?

Jawaban terbaik: Senyum!

Lantas, menangis dalam hati. Betapa menyebalkannya pertanyaan mereka. Betapa mengerikannya perkataan mereka, bahkan perkataan iba sekalipun dari mulut mereka, rasanya terdengar menyakitkan!

Yah, kurang lebih begitulah yang dirasakan perempuan single yang sudah matang untuk menikah tapi masih belum menikah!

Apa hanya saya yang merasakannya?

Atau ada juga yang seperti itu.

Atau saya aja yang terlalu baperan dan gampang sakit hati kalau di usik tentang kata pernikahan?

Ahh.. betapa menyebalkannya!! Dan julukan “Workaholic” selalu orang-orang itu sematkan, tanpa mereka tahu hidup orang lain yang mereka perbincangkan itu seperti apa?

Saya bukan workaholic!!

Saya sangat mendambakan sebuah pernikahan. Punya suami, anak, kehidupan berumah tangga dengan segudang permasalahannya pun sudah sangat saya bayangkan di depan mata. Dan saya tak sabar menantikan itu semua.

Tolong jangan sembarang berucap, ketika kalian tak tahu bagaimana seseorang menjalani hidupnya.

Saya bukan workaholic!!

Saya hanya menjalani hidup dengan penuh semangat sembari menunggu hari itu tiba.

Saya hanya menjalani hidup dengan bermanfaat dan banyak belajar, agar di masa depan saya dapat mempersiapkannya dengan baik.

Umur saya bahkan belum menginjak 30 tahun. Ini masih 25 tahun, dan saat kalian mengkasihani saya di umur 25 belum menikah, saya lebih mengkhawatirkan diri saya (ini jujur). Saya ingin menikah, tetapi ketika Allah berkata belum, bagaimana saya bisa menyela?

Tolong jangan panggil saya workaholic!!

Saya bukan orang yang gila kerja. Saya hanya menyukai dan mencintai pekerjaan saya.

Saya bukan workaholic!

Saya menikmati hidup saya dengan teman, sahabat, rekan, dan keluarga.

Dan perihal pernikahan..

Itu belum terjadi karena saya gila kerja..

Itu karena Allah belum memberikan waktunya.

Saya bukan workaholic!!




Komentar

Popular Posts