Kapan kamu mulai jatuh cinta?


"Apa ini Cinta Pertama?"

Sumber:facebook

Itu adalah tahun 1997.  Sepertinya ketika matahari mulai naik, saat aku tertawa riang diatas ayunan yang ada di halaman sekolah. Ketika aku sendiri bahkan tak tahu apa itu cinta. Hanya sebuah perasaan senang saat melihat wajahnya, atau perasaan malu ketika akan menyapanya. Atau perasaan kecewa saat ada kesempatan main jungkat-jungkit dengannya, tetapi temanmu malah menyerobot naik duluan.

Dia itu Indra, kalau tidak salah. Entahlah, aku lupa namanya. Yang jelas dia adalah anak laki-laki terimut diantara laki-laki lainnya.

Bagaimana rasanya saat itu?

Aku tak tak mungkin lupa. Itu adalah perasaan berdebar saat kau berada bersamanya. Bikin senyum-senyum sendiri, dan kecewa jika dia tidak masuk sekolah.

Itu adalah perasaan paling aneh yang pernah kurasakan. Bagaimana cara menjelaskannya? Ketika begitu banyak teman di sekolah, tetapi ada satu orang yang kepadanya kamu mempunyai perasaan berbeda.

Perasaan apakah itu?

Itu sangat membingungkan. Bukan perasaaan senang ketika kamu dibelikan baju baru oleh ayahmu, bukan perasaan marah ketika pensilmu diambil teman, bukan perasaan sedih ketika kamu tidak diajak main. 

Perasaan apakah itu, yang ketika kamu menangis dan digendong oleh ibu, kamu merasa malu karena dilihat olehnya. Dihadapannya, kamu hanya ingin terlihat sempurna.

Lanjutan part 2 disini

Komentar

  1. Saya senang tulisannya yang ini Bu. Saya berempati karena saya pernah mengalaminya ketika saya kuliah dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh 😀😀. Senang ada yang koment .lama sekali blog saya sepi 😁

      Hapus

Posting Komentar

Popular Posts