We are Super!


Kamis, 29 Nopember 2018, sekitar pukul 09.00. Suasana hening di kelas B2. Anak-anak yang duduk di karpet tampak serius memperhatikan gurunya yang duduk di depan.
"Nak, kita mau berdo'a dulu. Supaya kegiatan Assembly besok lancar. Bisa berdo'a dengan khusyu?" tanya bu Wulan
"Bisaaa..." jawabnya serentak.
Anak-anak pun berdo'a, mengikuti kata-kata ibu guru dengan khusyuk. Tiba-tiba terdengar tawa yang memecah kekhusyuan ber'doa. Itu suara bu Litta!

Kenapa bu Litta harus tertawa, waktu bu Wulan berdo'a, " Dan ya Allah... Semoga besok suara anak-anak bisa keluar waktu tampil di depan ayah bunda."

Sepertinya, do'anya memang agak-agak maksa. Kenapa tidak berdo'a seperti pada umumnya saja. "Acaranya lancar, anak-anak dapat tampil percaya diri" dan lain sebagainya.

Hari itu adalah hari terakhir latihan. Bu Wulan rasa, anak-anak dan ibu guru sudah sangat maksimal dalam mempersiapkan berbagai hal mulai dari media, musik, susunan acara, dan latihan yang maksimal untuk acara Assembly besok.

Hari itu pun tiba...
Jum'at 30 Nopember 2018.
Pagi, jam 08.00 orangtua sudah sangat penuh di aula untuk masuk ke masing-masing kelas anandanya melihat penampilan dari ananda. 

Rasanya baru kemarin. Ketika ditanya, tema Assemblynya apa dan bu Wulan spontan tanpa pikir panjang jawab, "We are Super." Karena, bu Wulan percaya anak-anak luar biasa, hebat dan pasti bisa.

Sekali lagi, bu Wulan pun mengajak anak-anak untuk berdo'a terlebih dahulu agar kegiatan lancar. Tapi kali ini, bu Litta yang memimpin. Takutnya seperti kemarin lagi, do'anya "maksa".

Tak lama, orangtua pun berdatangan masuk kelas. Menempati kursi yang disediakan. Entah apa yang ada di pikiran mereka. Apa sama seperti ibu guru? Cemas dan deg-degan. Yang jelas,  rasa percaya dan yakin bahwa anak-anak bisa memberikan yang terbaik, itulah mungkin yang ada dipikiran orangtua. Mungkin saja bukan? Atau mungkin sama, cemas dan deg-degan juga sama seperti ibu guru. Apakah ananda akan percaya diri? Apa ananda bisa?

Ananda pun menjawabnya lewat penampilan-penampilan hebat mereka...
Ya, mereka bisa!

Total, ada 7 tampilan dari anak-anak. Ada  percobaan proses pencernaan, eksplorasi warna, puppet show, peta Indonesia, tanaman Toga, Diorama dasar laut, dan Big Book keluarga kurcaci.

Senang, bangga, dan terharu!
Melihat mereka..
Terimakasih, anak-anak.
Jangan tanya orangtua bagaimana perasaannya, jelas mereka sangat bangga.

Dan ini adalah ending dari acara Assembly kali ini..
Tangis bu Wulan membuncah, tatkala anak-anak peluk ayah bundanya. Terharu!
Ditambah iringan lagu dari Naura "Senandung cinta untuk Mama" dilanjut lagu "Ayah" punyanya Ada Band. Mendukung, pecah sudah!

Ohhh, what a relief!
Lega sudah.


Komentar

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Menyediakan Deposit Via Pulsa TELKOMSEL / XL
    Dompet Digital Via OVO, DANA, LINK AJA DAN GOPAY
    Link Alternatif :
    - http://202.95.10.214/
    - www.arenakartu.biz
    - www.arenakartu.org
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Posts