Saat Hujan Tiba

Malam ini ingin cepat-cepat terlelap. Barangkali kesedihan akan terhapus kala ingatan tak terjaga. Apa boleh buat. Masalah memang sering kali membuat tak bisa tidur. Sepertinya harus menulis. Memuntahkan semua keresahan dalam otak dan hati, dengan begitu baru bisa tidur.
Jika dulu sebagian besar orang punya diary, itu mungkin salah satu alasannya kenapa setiap isi hati harus dicurahkan. Salah satunya lewat tulisan. Menulis adalah mendengarkan isi hatimu. Jadi dengan menulis kau seakan berbagi masalahmu. Ehh iya gitu haha.. ahh gak tau lah pokoknya malam ini aku mau menulis biar bisa tidur.
Hari ini, sore hari..
Saat hujan tiba..
Sebuah pesan masuk dengan redaksi yang menyakitkan.
Sudahlah!!
Rasa kecewa itu datang kembali, rasanya masih tetap sama..
Menyebabkan detakan tak beraturan jantung dalam tubuh..
Menyebabkan rasa panas pada wajah..
Ahhh.... rasa kecewa itu!!!
Baiklah, mengutip kalimat orang:
Jangan mudah jatuh cinta jikatak ingin kecewa.
Jangan mudah memaafkan jikatak mau di khianati.
Lalu sekarang bagaimana?
Ikhlaskan.
Luaskan hatimu.
Lebarkan senyummu.
Sungguh!!
Aku tahu kepada siapa pantasnya aku berharap. Bukan kepada manusia, melainkan kepada penciptanya yaitu Allah Azza Wa jalla. Aku sadar sepenuhnya hidupku adalah milikNya. Tapi bagaimana ini. Hati yang telah diciptakanNya begitu rapuh. Terlebih ketika hati yang hampa itu terisi oleh sebuah rasa yang disebut cinta. Tetiba cinta itu bagai remang yang pelan-pelan seakan ingin menghilang.
Takkan kau ciptakan hawa untuk Adam jika bukan untuk menemaninya bukan? Untuk saling berkasih sayang. Pelipur lara, saling menghibur ketika duka menyapa..
Aku sering ingin menjadi manusia yang kuat..
Tapi sungguh Ya Rabb.
Tak dapat ku pungkiri tentang rasa sepi itu..
Aku tak meminta untuk menghilangkannya..
Berikan aku ladang sabar seluas-luasnya untuk ku tampung sepi itu hingga ia tak terbendung..
Hingga nanti ada seseorang yang membawa terang.
Bisikkanlah kepadanya.. agar ia segera bergegas
Membawa terang kepadaku..
Mengulurkan tangannya.. untuk membawaku pada secercah bahagia yang berada dalam naungan ridho Mu..
Bisikkanlah dalam hatinya Ya Rabb..
Segerakan ia untuk bergegas.

Komentar

Popular Posts