Outing Class: Serunya Mengunjungi Bandara


Outing class bulan ini anak-anak kelas A PGTK Asslaam mengunjungi Bandara Husein Sastranegara. Outing kali ini sangat berkesan sekali, anak-anak belajar langsung mengenal transportasi udara yaitu pesawat terbang.

Sesampainya di Bandara kami disambut oleh Bapak pemandu dari angkatan udara. Bapak Pemandu kemudian mengajak anak-anak untuk melihat langsung pesawat Hercules.

Ada beberapa pesawat Hercules yang terparkir disana. Selain melihat pesawat Hercules, anak-anak juga disuguhi pemandangan take off dan landing para pesawat di lapangan udara. Riuhnya suara pesawat membangkitkan semangat anak-anak. Tak henti mereka meneriaki pesawat-pesawat yang bergantian take off ataupun landing di sana.

Setelah sempat berfoto bersama badan pesawat Hercules, anak-anak diperbolehkan untuk menaiki pesawat tersebut, pesawat yang digunakan untuk militer ini sangat besar bahkan merurut penjelas dari bapak pemandu, pesawat ini dapat mengangkut teng baja. Di dalam pesawat anak-anak dengan antusias mendengarkan penjelasan Bapak pemandu mengenai pesawat terbang. Mulai dari bagian-bagian pesawat, jenis bahan bakar yang digunakan, sampai cerita-cerita beliau yang membuat anak-anak tertawa.
Anak-anak pun diperbolehkan bertanya seputar pesawat terbang.

Setelah asyik menaiki pesawat Hercules lalu anak-anak diajak untuk mengunjungi tempat pemadam kebakaran. Wah kenapa ada petugas pemadam kebakaran yah dibandara? Itu karena pada saat pesawat take off maupun landing terkadang terjadi kecelakaan yang menyebabkan kebakaran jadi di butuhkan petugas pemadam disana.

Terlihat semangat sekali melihat bapak petugas pemadam menjelaskan tentang pekerjaannya kepada anak-anak. Tak lupa bapak pemadam pun mempertunjukan bagaimana seorang pemadam menjalankan tugasnya. Ia menghadirkan temannya dengan pakaian khas pemadam kepada anak-anak. Anak-anak terlihat senang sekali sampai-sampai mereka ingin mencobapakaian yang dipakai para petugas. Dengan senang hati para pemadam ini memperbolehkan anak-anak mencobanya.

Banyak sekali keseruan yang didapat anak-anak dari outing ke Bandara Husein ini. Semoga setelah mengunjungi bandara, pengetahuan anak-anak makin bertambah terutama mengenai pesawat terbang.

Komentar

Popular Posts